Cara Mengatasi Penyakit DIABETES MELITUS

Penyakit diabetes melitus merupakan penyakit kronis yang berkaitan dengan kekurangan hormon insulin, dan ditandai dengan gangguan metabolisme karbohidrat, protein dan lemak. Penyakit ini juga paling sering menyebabkan gagal ginjal dan kebutaan pada orang yang baru menginjak dewasa.

Menghindari penyakit diabetes melitus dengan mengatur diet seimbang dan terencana untuk memenuhi kebutuhan kalori, mengontrol gula darah, menjaga berat badan agar seimbang atau normal.
Penyebab penyakit diabetes melitus kelenjar pankreas sebagai penghasil hormon insulin, mengalami
gangguan sehingga insulin tidak dihasilkan atau insulin ada tetapi reseptornya tak berfungsi.

Penanganan medis pemberian suntika insulin atau obat anti diabetes (minum) mengatasi komplikasi DM terhadap ginjal, mata, jantung

Pemeriksaan penyakit diabetes
pemeriksaan gula darah,
Norma angka gula darah puasa <126 mg/dl
Angka gula darah 2 jam setelah makan <200 mg/dl

hati hati kadar gula darah justru naik tinggi, demikian juga tekanan darah semakin tinggi jika sebelumnya ada hiperensi. letih, gejala DM (banyak minum, banyak makan dan banyak buang urin,) mata kabur, tangan dan kaki kebas atau baal atau kesemutan, mudah terjadi infeksi di kaki dan matah tak mudah sembuh.

Cara Mengatasi Penyakit DIABETES MELITUS
Dosis propolis 5x 10 tetes/hari dianjurkan pemakaian secara rutin untuk jangka panjang. Jika kadar gula darah tinggi diatas 200 mg, maka dianjurkan obat dokter diminum juga tapi dengan beda waktu. Pemberian Melia Biyang 2x 5 semprot dbawah lidah.

0 Response to "Cara Mengatasi Penyakit DIABETES MELITUS"

Post a Comment